Rekomendasi Ikan Yang Cocok Untuk Masakan Bakaran

Disaat mengadakan acara kecil di rumah, mengapa kita tidak coba untuk membuat masakan yang lebih istimewa? Sesekali, ayo, buat Resep Ikan Bakar buat keluarga tercinta kita! Perpaduan ikan yang dilumuri kecap kemudian dibakar memakai saus penyedap, nyatanya luar biasa lezat dimakan dengan nasi hangat. Nah, biar masakannya lezat, hendaknya seleksi jenis dari ikan yang pas. 


Tidak seluruh tipe ikan memiliki rasa yang lezat jika terbakar. Tetapi rekomendasi ikan ini dipastikan manjakan selera bila dijadikan bahan acara barbeque nanti.

Tahun baru identik dengan acara barbeque. Tidak hanya daging sapi serta ayam, ikan pula sering dijadikan bahan utama menu bbq. Resep Ikan Bakar jadi salah satu kesukaan banyak orang.

Butuh dikenal jika tidak seluruh ikan lezat serta sesuai terbakar. Ikan laut yang gurih serta berdaging tebal sangat sesuai dijadikan ikan bakar. Supaya rasanya gurih serta tidak anyir, beli ikan laut yang fresh dengan berat di atas 500 gr per ekor.

Buat memudahkan proses pembuatan ikan bakar, memohon penjual ikan buat mensterilkan serta membelah ikan yang dibeli. Jadi Kamu dapat langsung melumuri bumbu serta memanggang ikan. Ini ia  ikan yang cocok buat jadi menu santap pergantian tahun nanti.

1. Kakap

Siapa bilang ikan kakap cuma dapat di gulai sampai dipindang. Ikan berdaging tebal ini pula lezat terbakar. Bagian luarnya jadi sedikit garing tetapi daging dalamnya senantiasa lembut. Perihal itu berlaku untuk kakap merah maupun kakap putih. Ikan kakap jadi ikan laut yang lumayan banyak diminati sehingga gampang ditemukan di pasar.

2. Ekor kuning

Cocok namanya, ikan laut ini memiliki ekor bercorak kuning. Sebab itu ikan ini memiliki nama lain semacam yellow tail, ikan sunin ataupun ikan sulih. Tipe ikan yang mempunyai nama latin Caesionidae ini memiliki daging yang tebal serta lembut. Lezat digoreng kering, dipesmol, gulai sampai bakar.

3. Ayam- ayam

Wujud ikan yang satu ini terbilang unik. Karena badannya berupa pipih besar tetapi mulutnya kecil serta bergigi. Ikan ini diucap ikan ayam- ayam sebab rasa dagingnya mirip semacam daging ayam. Ikan ini memiliki kulit yang tebal serta lezat dipanggang, terbakar sampai dibumbu kuning.

4. Baronang

Ikan baronang memiliki duri yang tidak sering. Dagingnya tebal serta lembut. Sesuai dilumuri bumbu kuning kemudian terbakar. Rasanya hendak jadi lebih gurih serta lezat.

5. Kuwe

Ikan kuwe memiliki daging yang tebal. Walaupun tebal serta kuat, dagingnya lembut beitu digigit. Ikan kuwe sangat lezat dipanggang dengan bumbu ikan bakar khas Makassar. Setelah itu disandingan dengan sambal yang pedas.

6. Kerapu

Ikan kerapu ataupun grouper tercantum dalam genus Epinephelinae. Jenisnya bermacam- macam semacam kerapu batik, kertang, sunuk, lumpur, macan, muara serta tikus. Ikan ini memiliki daging yang tebal dengan rasa yang manis. Jadi, sangat lezat dijadikan pindang maupun ikan bakar.

7. Bawal

Walaupun memiliki banyak duri, ikan bawal memiliki daging yang lembut serta gurih. Terlebih jika terbakar dengan bumbu kecap serta disajikan dengan sambal rawit kecap yang pedas manis. Ikan bawal pula lezat terbakar dengan bumbu kuning ataupun bumbu rujak. Tidak heran jika olahan bakar ikan air tawar ini pula memiliki banyak penggemar.

Post a Comment

0 Comments